Sabtu, 14 November 2020

Pijat urut tradisional ahli syaraf

Hp 082146480886

 Radang paru-paru


Jika anda mengalami radang paru-paru merupakan salah satu bagian tubuh yang brrfungsi untuk bernafas.jika bagian tubuh ini rusak ,maka anda akan susah bernafas atau bahkan tidak bernafas sama sekali 


Radang paru-paru atau pneumonia adalah suatu penyakit peradangan yang terjadi pada paru-paru,di mana pulmonary alveolus (alveoli) yang bertanggung jawab menyerap oksigen dari udara meradang dan terisi oleh cairan.


Radang paru-paru di sebabkan oleh beberapa hal,1 virus

       2 jamur 

       3  parasit 

       4 zat-zat kimia

       5 cedra jasmani pada paru-paru atau sebagai akibat dari penyakit lainnya,seperti 

       6 kangker paru-paru atau minum alkohol secara berlebihan.

       Microorganisme yang sering menjadi penyebab radang paru-paru ini adalah staphylococcus aureus,pneumokokus,hemophilus influenzae atau kombinasi ketiganya.

      Adapun cara microorganisme itusampai ke paru-paru bisa melalui: inhalasi (penghirupan) microorganisme dari infeksi di organ tubuh yang lain, migrasi (perpindahan) organisme langsung dari infeksi di dekat paru-paru.


Gejala yang berhubungan dengan radang paru-paru .

Meliputi 1 batuk

               2 sakit dada

               3 demam dan kesulitan bernafas.

Alat diagosa meliputi sinar-x dan pemeriksaan dahak. Perawatannya tergantung dari penyebab radang paru-paru.misalnya saja radang paru-paru yang di sebabkan bakteri (bakterial pneumonia) dirawat dengan antibiotika.


Radang paru-paru merupakan penyakit yang umum, yang terjadi di seluruh kelompok umur,dan merupakan penyebab kematian paling banyak pada orang tua dan orang yang sakit menahun.


Vaksin untuk mencegah beberapa jenis radang paru-paru sudah bisa di proleh. Prognosis perseorangan tergantung dari jenis radang paru-paru ,perawatan yang cocok, complikasi lainnya,dan kesehatan orang tersebut.


Beberapa orang yang rentan ( mudah terkena)


Radang paru-paru adalah peminum alkohol,perokok,penderita diabetes,penderita gagal jantung,penderita penyakit paru obstruktif menahun,gangguan sistem kekebalan karena penyakit (penderita AIDS).


Radang paru-paru juga bisa terjadi setelah pembedahan (terutama pembedahan perut),atau cedra (terutama cedra dada),sebagai akibat dari dangkalnya pernafasan,gangguan batuk,dan lendir yang tertahan.

Gejala penyakit radang paru-paru ini bisa diringankan dengan pijat refleksi atau pijat urut ahli urat syaraf semoga tuhan memberkati😇 🙏

1 komentar: